Mengenali gejala umum eksim dan pengobatanya

gejala umum eksim
Mengenali gejala umum eksim dan pengobatanya - Penyakit kulit eksim ( eksema ) dalam dunia medis disebut dengan dermatitis yaitu penyakit kulit yang menimbulkan peradangan hebat seperti timbul gelembung kecil mengeluarkan cairan ( nanah ) kemudian melepuhnya kulit dan timbulnya luka pada permukaan kulit.

Eksim sebenarnya adalah sebuah istilah yg sering dikatakan oleh masyarakat mengenai penyakit kulit yg ditandai dengan gejala timbul gelembung kecil, mengeluarkan cairan nanah dan terdapat lepuhan pada kulit, namun sebenarnya penyakit kulit sendiri terdapat banyak jenisnya yg juga memiliki gejala hampir sama. Karena kurangnya pengetahuan masyarakat maka setiap penyakit kulit dengan gejala tsb dikatakan sebagai eksim.

Dilihat dari kemunculannya eksim sendiri terbagi menjadi dua jenis eksim yaitu :
  • Eksim kering, penyakit eksim yang juga sering timbul di daerah kulit yang kering dan menimbulkan luka yg tampak kering.
  • Eksim basah, penyakit eksim yang di cirikan dengan bengkak, kulit tampak merah, pelepuhan, dan adanya air pada kulit.
Beberapa tipe eksim ( dermatitis ) yang ada adalah:
  • Eksim atopik adalah salah satu jenis eksim yang paling sering dijumpai dan merupakan penyakit turunan. Eksim atopik umumnya dimulai ketika bayi dan masih anak-anak dengan gejala berupa gatal, radang kulit, dan pada sebagian penderita sering timbul asma dan demam.
  • Eksim kontak adalah salah satu jenis eksim yg terjadi akibat alergi terhadap sesuatu, contohnya sabun keras, detergen, dan produk pembersih lainnya. Senyawa iritan tersebut dapat menghilangkan minyak dan kelembaban dari lapisan luar kulit, kemudian merusak lapisan pelindung dan memicu terjadinya peradangan hingga menjadi eksim.
  • Eksim numular adalah eksim eksim yang biasanya terjadi sekitar kulit kering dan terjadi pada bagian luar dari kaki, tangan, dan lengan, sering disebut juga dengan eksim kering.
  • Eksim stasis yaitu jenis eksim kronis pada daerah bawah kaki bagian dalam yang berkaitan dengan varises.

Apakah penyakit eksim berbahaya ??
Yang namanya penyakit jelas sangat berbahaya jika dibiarkan, termasuk dengan penyakit eksim jika dibiarkan akan sangat berbahaya dengan berbagai komplikasi yg ditimbulkannya salah satu satunya ilah infeksi bakteri ataupun virus sehingga bisa menimbulkan luka yg parah dan penyakit eksim bisa semakin sulit untuk disembuhkan selain itu eksim bisa menyebar keseluruh tubuh, dan berbagai komplikasi gangguan lainnya yg ditimbulkan akibat dari eksim yg dibiarkan.

Jadi jelas penyakit eksim jika dibiarkan bisa sangat berbahaya, bisa mengganggu kenyamanan hidup dan juga bisa menyebabkan eksim semakin sulit disembuhkan.

Maka dari itu alangkah baiknya tidak membiarkan penyakit eksim dan secepatnya segera mengobati penyakit eksim, jangan tunggu eksim menjadi parah dan semakin parah ..!!

Obat eksim basah tradisional - Jangan khawatir jika mengalami eksim baik eksim kering ataupun eksim basah, silahkan saja coba dengan ramuan obat alami untuk mengobati eksim yg bisa diramu sendiri, informasi ini bersumber dari tribunnews.com berikut informasinya :

Resep Alami Usir Penyakit Eksim

Bahan yang dibutuhkan :
  • 1 ruas lengkuas
  • 1 ruas kunyit
  • Kapur sirih secukupnya
Cara meracik bahan alami untuk mengobati eksim, sebagai berikut:
  • Parut lengkuas dan kunyit
  • Lalu campurkan kedua bahan tersebut dan tambahkan sedikit kapur sirih.
  • Kompres kulit yang terkena eksim kering dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk bersih.
  • Selanjutnya balurkan ramuan tadi secara merata pada kulit yang terkena eksim, lalu balut menggunakan perban agar tidak terkena air dan sabun.
  • Ganti secara rutin 2 kali sehari dengan ramuan yang baru, sampai eksim sembuh.

Itulah ramuan obat alami sebagai obat eksim untuk menuntaskan dan menyembuhkan eksim secara alami, namun demikian bagi yg tidak ingin repot meramu dan ingin mendapatkan cara yg lebih mudah, praktis, instan, langsung pakai dan obat nya berkhasiat tinggi.

Anda bisa bayangkan jika penyakit eksim akan terus kambuh dan berkembang di tubuh anda, Pastinya anda akan sering mengeluarkan banyak biaya untuk mengobatinya serta harus merasakan gatal pada kulit yang sangat menjengkelkan

Bagaimana Cara Menyembuhkan Penyakit Eksim Kering dan Eksim Basah?

obat eksim basah dan eksim kering

Apakah Obat Eksim de Nature ini Sudah Terbukti Dapat Menyembuhkan Gatal Kulit Eksim?

Cara Pemesanan:

Sms-kan: “Nama, Alamat, Obat Yang Ingin Anda Pesan, Rekening Bank Anda”
Contoh: “Eri Kusdiantoro, Jl. Pahonjean Km.5 Perum Cendana Asri No. 8
Majenang, Cilacap Jawa Tengah 53257, Pesan Obat Kutil Kelamin, Rek. BRI”
Kirim Ke:

087736786571


Pengiriman Barang:
Proses pengiriman barang dari kami setiap jam 9 pagi menggunakan jasa TIKI, POS, dan JNE
Jasa Pengiriman Kami
Bukti Pengiriman:
Bukti Pengiriman